Profile

Travelia merupakan merek dagang milik PT. Insan Adidaya Travelindo, startup binaan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Indonesia sejak tahun 2017. Travelia bukan hanya sebuah travel agency yang menjual paket perjalanan wisata, melainkan sebuah travel organizer yang menjadi operator tour itu sendiri. Sebagai travel organizer, seluruh hal yang berkaitan dengan perjalanan wisata peserta,  mulai dari konsultasi hingga menyusun itinerary, dirancang khusus  oleh perusahaan dan mitra Travelia sesuai standar yang berlaku. Pada awal berdiri, Travelia fokus mengurus wisata untuk kalangan backpacker dan anak muda. Akan tetapi, tingginya permintaan dan antusiasme dari berbagai kalangan untuk membuka paket wisata dengan minat tertentu membuat Travelia melebarkan sayap, merubah tagline yang sebelumnya “Backpacker’s Partner” menjadi “More Than a Travel”. Hal tersebut bukan berarti meninggalkan paket backpacker’s yang menjadi andalan Travelia, melainkan menambah paket wisata lain yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Tahun 2018, Travelia bekerjasama dengan AJAST, organisasi dibawah direktorat kemahasiswaan Kyoto University untuk membuka rute ke Jepang, membuka tour baru ke Korea, serta menambah frekuensi keberangkatan hingga delapan kali tiap bulan ke destinasi unggulan Travelia.